Bisnis

Memulai sebuah bisnis

Dalam ekonomi, bisnis adalah ilmu sosial tentang mengelola orang untuk mengatur dan mempertahankan produktivitas kolektif untuk mencapai tujuan tertentu, kreatif dan produktif, biasanya untuk menghasilkan pendapatan.

Etimologi kata ‘bekerja’ mengacu pada keadaan sibuk, dalam konteks individu maupun masyarakat atau masyarakat. Dengan kata lain, menjadi sibuk adalah melakukan pekerjaan yang layak secara komersial dan menguntungkan.

Memulai dan menjalankan bisnis membutuhkan motivasi dan bakat. Ini juga membutuhkan banyak penelitian dan perencanaan. Meskipun kesalahan awal tidak selalu membawa malapetaka, mereka memang membutuhkan lebih banyak spesialisasi, disiplin, dan kerja keras untuk mencapai keuntungan.

Sebelumnya, harus ada cukup waktu untuk mengeksplorasi dan mengevaluasi pekerjaan yang Anda minati. Informasi ini akan diperlukan untuk membangun rencana tindakan yang komprehensif dan reflektif yang akan membantu Anda mencapai tujuan ini.

Rencana bisnis merinci cetak biru, memprediksi masa depan perusahaan yang berjuang, biasanya dirancang untuk menarik investasi modal dan keuntungan. Ini adalah alat pertama yang dikembangkan dengan memikirkan beberapa masalah penting yang mungkin tidak Anda pikirkan sebaliknya. Rencana Anda akan menjadi berharga saat Anda mulai mengumpulkan uang untuk bisnis Anda, dan akan memberikan tolok ukur untuk mengukur kesuksesan Anda.

Ada banyak masalah penting yang perlu dipertimbangkan ketika masuk ke bisnis. Pertama, menilai mengapa Anda ingin memasuki bisnis. Selanjutnya pilih bisnis yang tepat dan sesuai, dengan mempertimbangkan kemampuan teknis yang dimilikinya; spesialisasi. kegiatan yang terlibat; waktu yang akan dialokasikan; dan kepentingan pemasaran. Kemudian pilih niche pekerjaan pribadi Anda. Langkah terakhir sebelum mengembangkan rencana Anda adalah daftar periksa pra-bisnis yang mencakup keterampilan dan pengalaman, struktur hukum yang akan digunakan, pemeliharaan catatan bisnis, cakupan asuransi, sumber daya, lokasi, kompensasi, dan pembiayaan.

Juga perlu ditentukan bentuk badan usaha yang akan dibuat. Bentuk bisnis yang paling umum adalah (i) Kepemilikan Tunggal – tidak berbadan hukum, (ii) Kemitraan – dua orang atau lebih melakukan bisnis, (iii) Korporasi – pemegang saham potensial menukarkan uang atau properti atau keduanya, untuk modal perusahaan. dan (iv) korporasi S – korporasi domestik yang memenuhi syarat. Perseroan terbatas (LLC) adalah struktur bisnis yang relatif baru yang diizinkan oleh undang-undang negara bagian.

Ada empat bagian berbeda dalam teks rencana bisnis. Ini adalah (1) deskripsi bisnis, (2) pemasaran, (3) keuangan dan (4) manajemen.

Rencana bisnis adalah alat dengan tiga tujuan utama: (i) Komunikasi – digunakan untuk menarik modal ventura, mengamankan pinjaman, membujuk pekerja untuk mempekerjakan, dan membantu menarik mitra bisnis strategis; (ii) Manajemen – membantu Anda melacak, memantau, dan mengevaluasi kemajuan Anda; dan (3) perencanaan – ini memandu Anda melalui berbagai tahap bisnis Anda.

Agar bisnis tetap hidup, manajemen yang tepat harus diterapkan. Seseorang harus memastikan pendanaan, pengetahuan dan perencanaan yang memadai. Dalam hal pemasaran, organisasi harus menarik dan mempertahankan basis pelanggan yang puas yang terus berkembang. Penting juga untuk menerapkan perencanaan strategis dan periklanan yang tepat.

Hak Cipta 2007 Ismail D

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button